SIGINJAI

DAERAH

WAWANCARA

POLITIK

SPORT

ACTUAL TV

You are here

Tingkatkan Pengelolaan Usaha Batik Jambi, FEB UNJA lakukan Pendampingan Kepada Pelaku Usaha


Actualinside.com. Jambi - Kegiatan Pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi terus berlanjut, mengambil tema tentang Peningkatan Kemampuan Pengelolaan Usaha Bagi Pelaku Usaha Batik Jambi melalui Pelatihan dan Pendampingan Manajemen Keuangan, 


Kegiatan pengabdian kepada masyarakat Kali ini bertempat di Batik Jambi Zhorif yang berlokasi di  Ulu Gedong Seberang Kota Jambi, dimana untuk diketahui usaha batik yang telah berdiri sejak tahun 1982 lalu dibangun oleh pengrajin bernama Atiah Muhammad. 


Pada kegiatan ini FEB UNJA melakukan Pelatihan dan praktek pengklasifikasi harga pokok produk dan pencatatannya, pencatatan persediaan dengan metode akuntansi, pencatatan terfokus pada kas transaksi usaha dan pembuatan serta analisa laporan keuangan 

"pelatihan ini bertujuan agar para pelaku usaha batik dapat mengelola keuangan dengan baik sehingga dapat meningkatkan kapasitas usaha." Ujar Ketua Tim Dr. Agus Solikhin S.E., M.M Kepada Actualinside.com Saat dikonfirmasi.

"Bukan hanya usaha batik zhorif saja yang mendapatkan pelatihan tetapi kami dalam pelatihan ini juga menggandeng pelaku usaha batik lain dalam kelurahan Ulu Gedong Kecamatan Danau Teluk Kota Jambi, antara lain Batik Sifa, Batik Nurkamalia, Batik Diana, Batik Wak, Batik Ariny, Batik Cempaka dan Batik Angso Putih." Sambungnya lagi.



Untuk Tim Pengabdian Kepada Masyarakat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi ini sendiri di ketuai oleh Dr. Agus Solikhin, S.E., M.M dengan anggota Drs. Jamal, M.M, H. Mohammad Ihsan, S.E, M.Si, Dr. Asep Machpuddin, S.E., M.M dan Ade Perdana Siregar, SE., MM yang merupakan dosen fakultas ekonomi dan bisnis beserta 2 orang mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi. (ACI06)

ActualInside

Kanal HKK

Total Pageviews

Media Partner