SIGINJAI

DAERAH

WAWANCARA

POLITIK

SPORT

ACTUAL TV

You are here

Inovasi "Kue Bengen" Sebagai Produk Kuliner Unggulan Khas Jambi, FEB UNJA Lakukan Ini



Actualinside.com. Jambi - Kota Jambi kaya akan produk kuliner khasnya, dari makanan sampai ke cemilan yang bisa dinikmati. namun sangat disayangkan produk produk tersebut terkadang hanya dijadikan konsumsi pada saat waktu tertentu saja. padahal jika di pasarkan produk kuliner itu menjadi suatu produk unggulan khas kota jambi yang bisa dijadikan oleh oleh bagi orang yang berkunjung ke jambi. 


salah satu produk kuliner khas kota jambi adalah Kue Bengen atau yang sering disebut kue tanah. kue yang biasanya kebanyakan kita hanya dijumpai pada hari raya idul fitri ataupun acara acara tertentu.
Melihat potensi kue bengen bisa dijadikan produk unggulan kuliner khas jambi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi Melalui Kegiatan Pengabdian kepada masyarakat, melakukan terobosan langsung dengan melakukan pendampingan kepada UMKM yang memproduksi kue bengen tersebut.
UMKM Kelompok Usaha Mutiara Indah Bersama yang di ketuai oleh Ibu Zumratul Aini, UMKM yang berlokasi di Kelurahan Tengah Kecamatan Pelayangan Kota Jambi ini merupakan salah satu UMKM yang mendapatkan pendampingan langsung dari Tim Pengabdian Kepada Masyarakat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi.
Tim Pengabdian kepada masyarakat FEB UNJA ini sendiri terdiri dari :
1. Novita Ekasari, S.E., M.M
2. Nur Hasanah, S.E., M.Sc
3. Ade Perdana Siregar, SE., MM
4. Novita Sari, SE, MM
5. Ade Titi Nifita, SE, MM
dan 2 orang mahasiswa jurusan manajemen fakultas ekonomi dan bisnis universitas jambi


Ketua Tim Pengabdian Kepada Masyarakat FEB UNJA saat dikonfirmasi actualinside.com terkait kegiatan ini menjelaskan bahwa" kegiatan ini merupakan Kegiatan tahunan dari fakultas ekonomi dan bisnis universitas jambi  dimana tujuan kegiatan pengabdian kali ini kita lakukan sesuai tema kegiatan yakni Implementasi Digital Marketing dan Inovasi Kemasan “Kue Bengen” Produk Kuliner Khas Lokal Jambi  dengan harapan nantinya membantu masyarakat khususnya UMKM ini mampu mengembangkan produknya, termasuk mengenalkan cara pemasaran melalui digital & produk punya merek agar laku d pasar sehingga produk kue bengen menjadi produk unggulan kuliner khas jambi " Ujar Novita Ekasari SE.MM


"pada kegiatan ini Tim Pengabdian Kepada Masyarakat FEB UNJA juga melakukan Pelatihan mengenai konsep dari bauran promosi, Pelatihan dan praktek membuat dan menjalankan, Pelatihan dan praktek membuat kemasan produk serta Pelatihan dan praktek membuat dan mendesain, karena sekarang kan jamannya teknologi maju, jadi kita mendorong UMKM ini mampu bersaing dalam segi pemasaran, promosi dan produk yang dihasilkan bisa menjadi salah satu kuliner yang dicari masyarakat. kalo sekarangkan kue bengen ini jarang di jual. kalaupun kita mau harus pesan dulu. jadi kita coba dampingi dahulu sebagai upaya kita dalam mendorong majunya UMKM khususnya di kota jambi" dijelaskan Wanita Yang Berprofesi sebagai Dosen UNJA ini. (AC04)

ActualInside

Kanal HKK

Total Pageviews

Media Partner