SIGINJAI

DAERAH

WAWANCARA

POLITIK

SPORT

ACTUAL TV

You are here

TUNJUKAN KEPEDULIAN PADA WARGA TRANSMIGRASI, SAH SERAHKAN BEASISWA DI RIMBO ILIR, TEBO"


Actualinside.com. TEBO - Dahsyat teriakan spontan masyarakat ketika Pimpinan Komisi X DPR RI Sutan Adil Hendra (SAH) menyerahkan beasiswa PIP bagi ratusan anak - anak SD, SMP dan SMA SMK Rimbo Ilir, Kabupaten Tebo secara simbolis.

Ungkapan spontanitas ini salah satunya disampaikan Warsito salah seorang orang tua murid yang menghadiri acara yang diselenggarakan SMK Budi Luhur, Rimbo Ilir, Tebo.

"Saya pikir ini dahsyat bukan saja dalam satu kecamatan bisa ratusan anak yang menerima beasiswa, tapi daerah yang jauh dari kota pun Pak SAH memperhatikan kondisi kami, bentuk kepedulian seorang wakil rakyat pada konstituennya," ungkapnya. 

Apalagi menurut pria yang bekerja sebagai petani ini kepedulian SAH untuk mengusulkan beasiswa bagi masyarakat di kecamatan Rimbo Ilir dan sekitarnya pantas diapresiasi, karena Rimbo Ilir jauh dari kota, tapi beliau sangat memperhatikan pendidikan di sini, daerah transmigrasi, tuturnya.

SAH sendiri dalam sambutannya mengatakan beasiswa yang ia serahkan merupakan realisasi usulan dirinya dalam APBN pendidikan 2019, sehingga dirinya melakukan kunjungan untuk menjalankan fungsi pengawasan DPR terhadap program beasiswa.

"Saya datang kesini dalam rangka melakukan pengawasan atas realisasi usulan beasiswa untuk Provinsi Jambi di APBN 2019 ini," tandas SAH dihadapan ribuan masyarakat yang hadir. 

Terkait dengan proses pendataan beasiswa ini Merdu Silta Wenti salah seorang Tenaga Ahli SAH mengatakan meskipun berada di daerah, Rimbo Ilir tetap menjadi prioritas SAH dalam melakukan distribusi usulan program termasuk dalam hal beasiswa PIP.

Bahkan menurutnya, Rimbo Ilir justru dijadikan prioritas dalam pengusulan beasiswa di tahun 2018, karena SAH sangat konsen dengan daerah pedalaman yang jauh dari ibukota provinsi, tandasnya.(ACI02)

ActualInside

Kanal HKK

Total Pageviews

Media Partner