SIGINJAI

DAERAH

WAWANCARA

POLITIK

SPORT

ACTUAL TV

You are here

Konflik Lahan Tak Kunjung Selesai , Perwakilan Persatuan Petani Jambi Aksi Di Kehutanan.


Actualinside.com JAMBI - Penyelesaian konflik tak kunjung selesai Puluhan massa melakukan aksi di Dinas Kehutanan Provinsi Jambi.

Ketua Persatuan Petani Jambi (PPJ) Erizal saat di wawancara Actualinside.com pada senin 25/03/2019 mengatakan,Aksi protes kami pada hari ini merupakan bentuk dari tidak ada keputusan yang jelas terkait pebyelesaian konflik antara masyarakat dengan PT.Rimba Hutan Mas (RHM) anak perusahaan PT.Sinar Mas Gruop.

Konflik ini sudah sangat lama sudah beberapa kali di buat tim baik yang di Sk kan oleh Gubernur jambi maupun yang di SK oleh Kadis Kehutanan Provinsi Jambi.Namun sampai saat ini penyelesaian konflik yang di harapakan oleh masyarakat dapat selesai,namun sampai saat ini belum juga terealisasi.

Kami kesini minta ketegasan dan kejelasan dari pihak pemerintah dalam hal ini Dinas Kehutanan Provinsi Jambi.Jangan diam saja dengan kondisi yang ada pada saat ini.

Kadis kehutanan Provinsi Jambi A.Bastari langsung menemui para perwakilan petani.Dalam sambutannya kadis mengatakan bahwa pihak Dinas telah berupaya untuk mempasilitasi penyelesaian konflik tersebut,Namun pihak perusahaan memang menolak apa yang telah menjadi kesepakatan.Berdasarkan SK kadis kehutanan.

 Menindak lanjuti aksi para perwakilan petani A.Bastari maka membuat dan berkirim surat kepada Meteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup KLHK,serta akan menyurati pihak PT RHM.Sesuai permintaan para petani bahwa Kadis Kehutanan akan menyampaikan kepada pihak Perusahaan bahwa para petani akan masuk kepada lokasi,areal yang di sengketakan.

Adapun perwakilan petani terdiri dari dari Desa Suko Awin Jaya ,Warmak,Desa Danau Lamo A. Majid,Desa Sungai Beras Toimun,Drsa Kuala Dasal,Desa Bukit Baling dan juga ada dari Desa Kunangan Uun Suheli.

Uun Suhelli kepada awak media mengatakan bahwa kasus ini sudah lama kok belum selesai juga,kalau tidak ada penyelesaian yang jelas maka kami semua akan sepakat untuk masuk langsung ke lahan kami ungkap Uun Suheli.(Aci - 02)

ActualInside

Kanal HKK

Total Pageviews

Media Partner