SIGINJAI

DAERAH

WAWANCARA

POLITIK

SPORT

ACTUAL TV

You are here

"KABAR GEMBIRA BAGI WARGA KOTA JAMBI, 23 RIBU BEASISWA PIP YANG DIPERJUANGKAN SAH TELAH BISA DICAIRKAN"


Actualinside.com.JAMBI - Kabar gembira bagi pelajar dan siswa sekolah dasar, menengah, atas dan kejuruan se Kota Jambi, karena terhitung akhir Februari 2019 ini beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) yang diperjuangkan Sutan Adil Hendra (SAH) segera bisa dicairkan.

Perihal ini langsung disampaikan Sutan Adil Hendra (SAH) Anggota DPR RI dari Provinsi Jambi ketika berkunjung ke SD 120 Jambi, SMP 11 Jambi dan SMK 1 Jambi (19/2) kemarin. Menurutnya kehadirannya ke sekolah - sekolah bagian dari upaya pengawasan DPR RI khususnya terhadap realisasi usulan beasiswa PIP yang ia lakukan pada tahun 2018 kemarin.

"Realisasi usulan beasiswa PIP tahun 2019 ini telah bisa dicairkan, sehingga saya datang ke sekolah - sekolah di Kota Jambi untuk melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan program ini, jangan sampai ada kendala yang membuat para siswa kesulitan untuk mendapatkan dana yang telah kita perjuangkan," ungkapnya.

Adapun berdasarkan usulannya sebagai Anggota DPR dalam tahun 2019 ini semua Provinsi Jambi mendapatkan 52 ribu Beasiswa PIP yang semuanya diperuntukkan bagi siswa dan pelajar SD, SMP, SMA dan SMK se-Provinsi Jambi.

"Alhamdulilah untuk tahun 2019 ini Provinsi Jambi mendapatkan 52 ribu beasiswa PIP, dimana jumlah merupakan usulan yang kita perjuangkan di kementerian agar anak - anak Jambi mendapatkan kesempatan yang sama dalam hal kesejahteraan pendidikan."

Komitmen SAH dalam dunia pendidikan ini mendapat apresiasi yang sangat positif dari masyarakat, seperti yang disampaikan H. Armando salah seorang orang tua siswa penerima PIP. Menurutnya perjuangan SAH selaku anggota DPR sangat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat.

"Perjuangan SAH di DPR RI sangat kami rasakan manfaatnya, buktinya anak saya dapat beasiswa untuk sekedar beli buku dan baju seragam, ini tentunya sangat meringankan kami selaku orang tua," ungkap pria yang sehari - hari berjualan kelontong di pasar tersebut.

SAH sendiri dalam arahannya ketika melakukan kunjungan ke sekolah - sekolah kemarin menghimbau para siswa dapat menggunakan dana beasiswa untuk sesuatu yang bermanfaat, untuk kepentingan sekolah sehingga ada faedah dari dana yang mereka peroleh bagi pendidikan mereka.

"Saya mengharapkan dana yang mereka terima bisa digunakan sebaik mungkin untuk kepentingan sekolah, sehingga ada faedah dari beasiswa ini untuk pendidikan mereka," tandasnya.(Aci-02).

actual inside

Kanal HKK

Total Pageviews

Media Partner