SIGINJAI

DAERAH

WAWANCARA

POLITIK

SPORT

ACTUAL TV

You are here

Desnat Minta Kajari Merangin Tahan Isnedi

Foto : Desnat, Aktivis Pemerhati Hukum Jambi

Actualinside.com - Jambi, Setelah menjadi tersangka pada 9 Agustus 2018 yang lalu oleh Polres Kabupaten Merangin, Isnedi belum di lakukan penahanan oleh Kajari Merangin. Padahal Polres Merangin sudah melimpahkan perkara tersebut kepada Kajari Merangin.

Berdasarkan surat ketetapan tersangka yang di keluarkan oleh Kapolres Merangin nomor S/Tap/01/VIII/RES.3.3/2018.



Desnat, aktivis pemerhati hukum jambi meminta Kajari Kabupaten Merangin agar segera melakukan penahanan terhadap tersangka Isnedi sambil menunjukkan poto surat penetapan Isnedi dari saksi menjadi tersangka dan juga surat pelimpahan Dari Polres Merangi kepada Kajari Merangin.

Sudah jelas menjadi tersangka, kenapa belum di tahan juga, dalam proses hukum harus jelas semua orang sama tidak boleh ada perbedaan walaupun Isnedi adalah Anggota DPRD merangin, namun jika telah terbukti agar segera untuk di tahan"ungkap Desnat,

Desnat menegaskan bahwa sampai saat ini sudah dua bulan berjalan, kenapa Kajari belum juga tahan Isnedi,ulang Desnat,
Ini surat pelimpahannya dan ini surat perubahan saksi menjadi tersangka.ucap Desnat.Sambil memberikan surat tersebut.

Berdasarkan surat peralihan status dari saksi menjadi tersangka dengan nomor surat:S.Tap/01,a/VIII/Res 3.3 2018.tertanggal 9 Agustus 2018. Kemudian surat rujukan Pokres ke Kajari Merangin Nomor: R/21.a/VIII/RES.3.3/2018.

Untuk di ketahui bahwa Isnedi adalah anggota DPRD kabupaten Merangin dari Partai Gerindra, terjerat kasus dugaan korupsi.

Wakil ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jambi, Aidil Putra, saat di konfirmasi, mengatakan ya benar adanya kasus tersebut,dia mengatakan semuanya tentu harus di pertanggung jawabkan oleh yang bersangkutan,saya tidak begitu tau kasusnya seperti apa, namun kemungkinan besar DPD Gerindra Provinsi Jambi akan segera melakukan Evaluasi dan koordinasi, tentunya jika ada persoalan secara kepartaian kami harus menyikapinya, mekanisme sanksi dari partai tentunya akan di bahas di tingkatan DPD Gerindra, bentuk dari sanksi buat Isnedi tentunya saya belum bisa pastikan, itu tergantung hasil rapat di DPD.

Saya yakin Ketua DPD Gerindra Provinsi Jambi tidak mau tinggal diam,untuk di ketahui bahwa Pak SAH adalah orang yang bijaksana dan tegas.Namun semoga keputusan sanksi dari partai akan cepat di realisasikan.karena ini sudah turut mencoreng nama baik partai."ucap Aidil.

sangat di sayangkan pihak Kajari Kabupaten Merangin belum dapat di konfirmasi media ini. (ACI02).

ActualInside

Kanal HKK

Total Pageviews

Media Partner