SIGINJAI

DAERAH

WAWANCARA

POLITIK

SPORT

ACTUAL TV

You are here

IPK Jambi Minta Pemprov Segera Bekukan KNPI

Foto : Donny Pasaribu,  Ketua Ikatan Pemuda Karya Provinsi Jambi


Actualinside.com, JAMBI - Ketua Ikatan Pemuda Karya (IPK) Provinsi Jambi, Donny Pasaribu meminta Gubernur Zumi Zola bertindak tegas dengan membekukan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Jambi.

Pembekuan itu justru dapat memberi OKP dan organisasi lain berkompetisi secara fair supaya berbasis usulan program kegiatan yang akan dikoordinir oleh Dispora dan Kesbangpol.

"KNPI itu tidak dimunculkan dalam UU Kepemudaan. Jadi dimana arti strategis kehadiran KNPI tersebut?" kata Donny kepada dihubungi actualinside.com, Jumat (24/11) pagi.




Pendapat Donny muncul karena menjelang Musyawarah Daerah (Musda) KNPI, kembali hiruk pikuk membahana dan gaduh. KNPI dinilai Donny, justru membuat pemuda terkotak-kotak.

Kondisi ini, kata Donny justru ironis. Era globalisasi ini menuntut para pemuda untuk berkompetisi ketat dan berkreatifitas demi menjawab tantangan zaman.

"Pemuda sudah harus menciptakan ekonomi kreatif yang mau tidak mau harus didukung oleh pemerintah daerah tanpa harus melalui KNPI. Buka ruang bagi OKP untuk berkreasi membuat usulan program pengembangan kreativitas. Bukan malah gaduh saling memperebutkan KNPI," kata Donny. (ACI 03/ACI 02)

ActualInside

Kanal HKK

Total Pageviews

Media Partner