SIGINJAI

DAERAH

WAWANCARA

POLITIK

SPORT

ACTUAL TV

You are here

Ini Sumber Hadiah Mahal Ultah RSUD Raden Mattaher


ACTUALINSIDE.COM.JAMBI – Rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Rumah Sakit Umum Daerah Raden Mattaher (RSUD RM) Provinsi Jambi yang puncaknya digelar pada Minggu, 26 November mendatang boleh dibilang bertabur hadiah.

Hadiah yang disediakan panitia tidak tanggung-tanggung. Hadiah terdiri dari 5 unit sepeda motor, 4 kulkas dan 3 unit televisi. Luar biasa, bukan?

Ketua Panitia HUT RSUD Raden Mattaher, Dr Zakaria kepada wartawan mengaku, sejumlah hadiah tersebut merupakan sumbangan pihak luar, termasuk (dealer) Toyota di Jambi.

“Hadiah merupakan sumbangan dari berbagai macam pihak. Ada dari Toyota dan lainnya. Ada juga sumbangan dari pihak yang kami beri undangan. Mereka beri barang sebagai hadiah lomba,” kata Dr Zakaria, Kamis 23 November 2017.

Zakaria mengaku belum menghitung berapa total nominal hadiah untuk lomba ini. Mengingat ada sumbangan dalam bentuk barang yang belum dihitung harganya.




Direktur RSUD RM Drg Iwan Hendrawan yang dikonfirmasi menyatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Jambi perihal hadiah yang disumbangkan oleh pihak luar kepada RSUD untuk hadiah lomba tersebut.

Menurut dia, BPKP menyatakan sumbangan yang tidak mengikat untuk kegiatan itu diperbolehkan.

“Kemarin kami sudah tanya BPKP, mereka bilang boleh sumbangan tidak mengikat ditambah sumbangan dari dokter-dokter yang dinas di RSUD,” kata Drg Iwan, melalui sambungan telepon seluler, Kamis (23/11) malam.

Kalau dr Zakaria mengaku sumbangan hanya dari pihak ketiga, ternyata drg Iwan justru mengakui adanya sumbangan sukarela dari para dokter.

“Dokter yang nyumbang tidak diminta. Siapa yang mau nyumbang saja,” kata Iwan.

Dipaparkan Iwan, tujuan pelaksanaan kegiatan ini merupakan upaya penyegaran bagi karyawan RSUD Raden Mattaher yang bekerja siang malam menangani pasien.

Sekaligus memberikan motivasi bagi para pegawai di sana agar bekerja lebih prima dan profesional.

“Dengan begitu diharapkan pelayanan terhadap masyarakat akan semakin meningkat. Sekaligus hiburan bagi masyarakat yang sedang sakit atau dirawat,” ujar mantan aktivis HMI itu. (ACI 03/ACI 05)

ActualInside

Kanal HKK

Total Pageviews

Media Partner